Selasa, 05 Juli 2011

Melindungi billing dari zhider

Nebus dosa ah…
Jadi ga enak ni.. di posting yang lalu saya pernah post tentang trik ngakalin billing warnet pake aplikasi Zhider, biar billingnya ga jalan.
Setelah menimbang, dan memutuskan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.. kali ini saya mo post sedikit cara untuk mencegah hal-hal tersebut, melindungi billing dari kekejaman dan kecurangan pengguna-pengguna warnet yang tidak bertanggung jawab.
Ok dah.. langsam ajah gi males kutak-ketik, cara ini sebenarnya hanya membatasi beberapa program yang bisa di akses oleh computer. Dengan kata lain, hanya program-program yang kita masukin ke daftar aja yang bisa di akses, sedangkan program-program yang tidak berada di daftar tidak akan bisa di akses oleh siapapun.
Gini carana:
* Klik Start lalu buka Run, dan ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip). Tekan Enter.

* Setelah jendela Group Policy Editor terbuka klik User Configuration > Administrative Templates > System.
* Dijendela sebelah kanan cari Run only allowed Windows applications klik dua kali item tersebut.
* Akan muncul jendela opsi. Lalu klik Enabled lanjutkan dengan meng-klik Show yang ada di kotak dibawahnya.
* Setelah itu akan muncul jendela list of allowed applications, di halaman tersebut masukan nama file executable dari aplikasi / program yang kita ijinkan atau kita bolehkan untuk diakses oleh pengguna kompi. Conto: Winamp.exe (untuk program winamp), winword.exe (untuk microsoft word), excel.exe (untuk micrisoft excel). dan program lainnya lagi yang diijinkan terserah Mas Bro semua.
* Setelah semua program-program yang Mas Bro ijinkan untuk di akses dimasukan ke dalam daftar diatas, sekarang tinggal klik ok..ok..dan ok lagi… selesai.

Sekarang coba buka program-program yang tadi tidak ikut dimasukan ke daftar, apakah bias dibuka atau tidak..? kalo tidak, berarti Mas Bro bias sedikit lega dari ke-jail-an Zhider yang akan mematikan sang billing.
Seperti itulah….
Semoga bermanfaat………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com